Ceramide, Hanya Hype Sesaat?

Ceramide, Hanya Hype Sesaat?

2022 menjadi tahun kebangkitan untuk Ceramide, komposisi yang mendadak terkenal terutama di industri kecantikan lokal. Antusiasme pasar terhadap produk kecantikan dengan kandungan Ceramide meningkat drastis di tahun 2022. Namun, apakah ini hanya popularitas sesaat?

Nyatanya, Ceramide merupakan komposisi yang sudah ada sejak lama dan berbagai jurnal membuktikan manfaat Ceramide untuk memperkuat barrier kulit. Skin barrier sendiri merupakan lapisan teratas kulit yang berperan sebagai “pagar”, berfungsi untuk melindungi kulit, menjaga hal baik di dalam kulit agar tidak keluar dan memproteksi agar hal buruk dari luar tidak masuk kedalam kulit.

 

Cosmetics 06 00052 g001 550

Source: https://www.mdpi.com/2079-9284/6/3/52


Skin barrier sendiri secara alami terdiri dari ceramide, kolesterol dan asam lemak. Seiring berjalannya waktu, kandungan ceramide pada kulit bisa saja menurun. Eksfoliasi berlebih dan paparan sinar matahari bisa saja mengganggu kesehatan skin barrier, sehingga penggunaan produk dengan kandungan Ceramide berperan penting untuk meningkatkan kekuatan skin barrier.


Namun, pertanyaannya apakah Ceramide hanya akan hype sesaat saja? Mungkin saja, nantinya Ceramide tidak lagi menjadi perbincangan banyak orang, namun untuk mereka yang sudah merasakan manfaat baik dari penggunaan Ceramide pasti akan kembali lagi untuk mencari produk dengan kandungan Ceramide. 

Kind Moisturizer dari Skin Game merupakan pelembab yang diperkaya dengan Ceramide. Kind Moisturizer berfungsi untuk memperkuat skin barrier, melembabkan dan menghidrasi kulit.

Source: courtesy of Skin Game

← Older Post Newer Post →